10 Cara Menghilangkan Panu Pada Wajah

Panu adalah jenis penyakt kulit yang disebabkan oleh jamur. Panu menyebabkan timbulnya bercak bercak putih yang disertai rasa gatal. Tentu saja ini sangat menganggu aktivitas kita diluar rumah dan yang paling menonjol adalah menganggu penampilan kita Karen abercak putina oti . Ya bercak bercak putih ini sangat menganggu jika dia berada pada bagian wajah sangat amat mengurangi rasa percaya diri .

Dilansir dari Detikhealth.com ada 10 cara untuk menghilangkan panu di wajah , selamat mencoba :

  • Minyak zaitun

Minyak ini dapat kamu gunakaan untuk menghilangkan panu dengan cara mencapurkan madu yang dpat menjadi komponen untuk membasmi bakteri dan jamur . dengan cra campurkan minyak zaitun dan madu lalu oleskan pada area panu dan ulangi hingga 3 kali sehari .

  • Minyak oregano

Minyak ini berasal dari daun bunganya . kandungna dalam daun bunganya adalah kandungan carvacrol yang dimilikinya dapat membasmi dan mengurangi infeksi bakteri  jamur , virus , parasite serta alergi . inilah mengapa minyak ini dapat dijadikan alternative untuk mengobati panu dengan cara mengoleskan minyak oregano langsung kepada kulit yang terkena infeksi kemudian didiamkan .

  • Belimbing wuluh

Dengan cara memotong belimbing wuluh lalu diusapkan ke bagian yang dipotong pada bagian yang terkena infeksi kemudian usap selama 5 menit dan biarkan hingga kering . pada belimbing wuluh memiliki sifat antijamur yang mampu membantu menghilangkan panu

  • Cuka apel

Dengan cara mengoleskan cuka apel pada area yang terinfeksi jamur dan juga dapat digunakan sebagai salep dianjurkan memakai 3 kali sehari . didalam cuka apel etrdapat kandungan antimikroba yang bisa membantu meredakan infeksi jamur pada kulit .

  • Yoghurt

Dengan cara mengoleskan yoghurt pada kulit yang terinfeksi jamur lalu diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air hangat . yoghurt memiliki kangdunga probiotik yang ada didalam yoghurt untuk mengahmpat pertumbuhan jamur dan yoghurt yang dipakai adalah yoghurt tanpa rasa .

  • Teatree oil

Dengan meneteskan tea tree oil pada area panu dan kamu juga bisa mencapurkan tea tree oil ini dengan minyak zaitun lalu biarkan kering dan disarankan bilas dengan air hangat . teatree oil mengandung sifat anti jamur yang berfungsi menghambat penyebaran infeksi.

  • Jeruk nipis

Dengan cara mencanpurkan jeruk nipis dengan belerang karena saat sekarang belerang dapat membantu membunuh kuman karena juga mengandung zat keratolitik . camputkan hingga berbentuk krim dan oleskan ke panu diamkan sampai mnegring lalu disarankan bilas dengan air hangat .

  • Bawang putih

Dengan cara memotong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian lalu gosok beberapa menit menggunakan bagian dalam bawang putih yangdipotong ke area yang terinfeksijamur . bawang putih mempunyai senyawa antibakteri yang mampu membunuh jamur dan bakteri di kulit

  • Lidah buaya

Dengan cara mengambil ekstrak gel daun lidah buaya dan mengoleskan gel tersebut pada kulit yang terinfeksi jamur lalutunggu hingga beberapa menit dan bilas dengan air bersih . kamu bisa melakukannya dengan 2 kali sehari selama beberapa minggu . lidah buaya memiliki kandungan anti jamur dan anti flamasi dan kedua kandunagn ini sangat efektif membantu mencegah pertumbuhan jamur

  • Lengkuas

Dengan vcara membelah lengkuas kemudian sisi belahan tersebut digsokkan pada area panu dan gosok kulit hingga sedikit memerah sampai terasa pedih.

Sumber gambar : alodokter.com

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>