Apakah Anda ingin tahu cara memasarkan dengan email? Lihatlah kiat-kiat ini!

Tidak ada yang ingin kotak e-mail-nya penuh dengan iklan. Sebagai seorang pemasar email, terserah Anda untuk mengirim sesuatu kepada pembaca Anda yang benar-benar mereka inginkan. Email informatif, menarik, dan bahkan menyenangkan harus menjadi tujuan Anda, tetapi bagaimana Anda melakukannya? Baca terus untuk menemukan beberapa saran bagus dari pakar industri.

Anda atau orang lain harus membaca ulang email Anda sebelum mengirimkannya ke pelanggan. Pastikan itu bebas dari kesalahan ketik dan kesalahan tata bahasa. Anda juga harus memastikan bahwa pesan berjalan dengan lancar. Memverifikasi resolusi ketiga masalah ini akan membuat pemasaran email Anda menjadi profesional.

Gunakan gaya pribadi yang menarik dan sesering mungkin dalam email Anda. Seperti halnya jenis pemasaran lainnya, memperlakukan pelanggan Anda sebagai individu dapat meningkatkan kemungkinan mereka akan merespons pesan Anda secara positif. Misalnya, sertakan alasan untuk menerima email dari perusahaan Anda dalam materi pemasaran yang Anda kirim.

Ditetapkan untuk grup target Anda. Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat mendorong teman Anda untuk mendaftar segera setelah Anda memiliki pembaca. Sertakan tautan pendaftaran di bagian atas email Anda sehingga siapa pun yang menerima salinan yang telah diteruskan oleh seorang teman dapat masuk. Basis pelanggan Anda tumbuh dengan mudah dan efektif.

Selalu dapatkan izin sebelum menambahkan seseorang ke daftar email Anda. Jika tidak, lihat banyak keluhan spam dan kehilangan pelanggan.

Gunakan urutan berbeda untuk berbagai jenis pembaca untuk melacak penerima email. Misalnya, jika Anda menerima alamat email dari penjualan, pelanggan itu harus menerima pesan email sambutan yang sangat jelas sebagai pembaca bahwa Anda menerima email dari calon pelanggan. Jika pembaca email tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka tidak akan membacanya.

Publikasikan versi buletin Anda dengan gambar dan animasi di situs web Anda. Kemudian kirim versi buletin yang jelas ke daftar surel Anda dengan tautan ke versi web. Buat surel Anda tetap sederhana agar tidak diarahkan ke folder spam dan dorong pelanggan Anda untuk mengunjungi situs Anda.

Dengan menawarkan banyak pilihan kepada pelanggan Anda, Anda memiliki aktivitas pemasaran email yang jauh lebih efektif. Izinkan pembaca untuk memilih jumlah email yang mereka terima, frekuensi mereka menerima mereka dan jumlah informasi tentang diri mereka sendiri yang ingin mereka berikan. Biarkan pelanggan Anda mengendalikan situasi dan membangun kepercayaan pada keandalan merek Anda.

Pengumpulan dan analisis statistik sama pentingnya dengan keberhasilan kampanye pemasaran email seperti halnya situs web perusahaan. Investasikan dalam perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk memantau keefektifan setiap email, mulai dari persentase di mana email Anda benar-benar terbuka hingga persentase di mana berhenti berlangganan terjadi.


Email Anda harus dapat dibaca tanpa gambar. Banyak penyedia email menonaktifkan gambar secara default. Jika pengguna tidak mengubah pengaturannya, ia tidak akan dapat melihat gambar yang diambil. Untuk alasan ini, semua gambar yang termasuk dalam email yang dikirim juga harus diikuti oleh teks lengkap.

Jangan mengirim terlalu banyak informasi dalam email. Pelanggan frustrasi dan kewalahan ketika satu email berisi banyak informasi. Sebagai gantinya, masukkan informasi yang cukup dalam serangkaian email dan pastikan masing-masing memiliki beberapa paragraf. Ini akan menjaga perhatian mereka.

Suatu hari Anda juga bisa menjadi ahli di bidang Anda, tetapi sekarang Anda harus belajar sebanyak mungkin untuk meningkatkan keterampilan Anda dan memberi Anda ide-ide baru. Artikel ini adalah batu loncatan yang baik, tetapi jangan berhenti di situ: praktikkan apa yang telah Anda pelajari dan baca dan kesuksesan akan berada dalam jangkauan Anda!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>